Wajib Di Coba !! Ternyata Ini Rahasia Membuat Tanaman Cabe Berbuah Lebat Selebat-­Lebatnya.....Silahkan Share..

Bagaimanapun juga setiap petani dan pekebun pasti inginkan hasil tanam cabenya lebih pr0duktif, tumbuh dengan baik dan su'bur, tentunya dikehendaki dapat membuahkan buah cabe yang banyak dan menguntungkan.

Untuk membuktikan harapan itu, jadi sebagian petani/pekebun kerapkali mencari sumber
rujukan, baik yang ada di buku-buku khusus pertanian, majalah, koran, media audio-visu4l (youtube), dari radio elektronik, dan bahkan melalui media internet yang tengah anda buka saat ini.

Peluang ini guru ilmuan bakal coba mengulas tentang bagaimana agar tanaman cabe su'bur dan berbuah lebat, sampai bakal mend0ngkrak pr0duktivit4s hasil panen yang demikian tinggi.

1. Pemilihan Tempat Tanam Cabai 

Berdasarkan pada sharing dengan petani cabe yang telah lalu-lalang membudidaya tanaman cabe, sebagian petani itu yakini bila penentuan tempat tanam cabai juga demikian meyakinkan tingkat ke'su'bu'ran tanaman kelak, serta bagaimana tanaman itu akan membuahkan buah.

Pemilihan tempat tanam juga harus sekalian mempertimbangkan berkaitan dengan keadaan iklim dan cuaca, type tanah dan pH (tingkat keasaman tanah), temperatur lingkungan, kondisi pencahayaan dari asal sinar matahari.

Style tanah yang baik untuk menanam cabe yakni dengan tanah humus, tanah liat berpasir, tanah liar berl3mpung, tanah g4mbut, dan tanah-tanah andosol, dan tanah tipe grumosol. Dari tanah-tanah yang telah diterangkan itu telah ada banyak unsur hara yang memang sudah ada, tinggal kelak waktu system penanaman dan perawatan dapat ditambahkan pupuk anorganik dan organik supaya hasil budidayanya lebih maksimal.

Namun, berdasarkan pada pengalaman saya pribadi, apabila saya mesti tentukan untuk menanam cabe menggunakan pot/wadah polybag dan di ruang tertutup atau di ruang terbuka seperti tempat persawahan, kebun, jadi pastinya saya makin lebih tentukan bercocok tanam cabe di daerah atau tempat lingkungan terbuka seperti kebun dan tempat persawahan, karena bisa dibuktikan banyak yang sukses untuk berbudidaya cabe di ruang itu.

2. Penentuan Bibit dan Aspek Semai 

K " su;bu;ran tanaman seperti tanaman jadi lebih k0k0h dan sehat, serta mempunyai banyak daun di tiap-tiap ruas batangnya juga yaitu pondasi awal untuk peroleh tanaman cabe yang subur. Pemilihan bibit juga jadi kunci dalam meyakinkan seberapa sehat tanaman dan untuk membuahkan buah nanti.

Yakinkan juga bila bibit cabai yang anda beli mesti dapat juga dibuktikan bebas dari penyakit, sebaiknya belilah bibit dari petani profesional atau di toko bibit yang legal serta
sudah kerap dikunjungi banyak pekebun.

3. Pemberian Nutrisi Hara 

Untuk tumbuh kembang tanaman cabe, jadi unsur hara dan air perlu diberikan pada tanaman. Siramlah secara teratur tanaman yang tengah dalam waktu perubahan, terutama pada bibit tanam yang barusaja disemai atau dipindahkan ke wadah polybag dan di tempat bedengan.

Nutrisi hara yang paling utama diperoleh dari tanaman cabe seperti pupuk kandang dari kotoran ternak yang telah diferment4sikan/dikeringkan, atau dapat menggunakan larutan pupuk ph0nska cair yang bisa dibuktikan telah bisa mend0ngkrak hasil panen cabe supaya lebih gembel (lebat).

Pemberian nutrisi hara ini harus ditangani secara teratur sesuai sama juga umur tanam, dan type tanah ditempat penanaman.

4. Kerjakan Pengg3mburan Tempat dan Penyi4ngan 

Langkah keempat ini bisa tak dapat teratasi. Pada tempat tanam cabe yang di buat berupa bedengan memanjang tidak ada mulsa plastik, sebaiknya lakukan penyi4ngan/pembersihan rumput liar/gulma melalui langkah dik0ret/dib4smi menggunakan herb! sida.

Selain penyi4ngan, lakukan juga system pengg3mburan tempat (pend4ngiran) supaya akar tanaman cabe lebih cepat dalam menyerap unsur hara organik dan air dari atau di dalam tanah.

5. Kerjakan Per3mpel4n Pada Tunas Aksiler 

Tanaman cabe kerapkali di bagian ruas-ruas/ketiak batangnya senantiasa ditumbuhi oleh tunas-tunas aksiler yg tak pr0duktif dan buat tanaman lebih sedikit membuahkan buah.

Dengan buang 2-3 tunas aksiler pada batang sambilan di tanaman cabe, pastinya hal sejenis ini akan bisa mer4ngs4ng tanaman cabe untuk selekasnya membuahkan buah yang banyak.

Itulah tadi sekurang-kurangnya ada 5 langkah efisien agar pohon cabe subur dan cepat membuahkan buah yang gembel (banyak). Semoga informasi itu bermanfaat untuk anda semuanya. Salam budidaya pertanian, mari menanam dan berkebun.