Nikah 2 Minggu" Sudah H4mil 1 Bulan? Jangan Su'udz0n Dulu... Ini Penjelasannya....(( Silahkan Share Agar Lainnya Mengetahui))

Untuk p4sangan yang baru menikah keh4milan yakni berita yang menggembirakan. Tetapi bagaimana jadinya apabila nyatanya terakhir di kenali bila usia keh4milan bayi lebih tua dari umur pernikahan?

Hal semacam itu juga yang dihadapi oleh seorang netter dengan nama Enja. Ia menceritakan bila sekian waktu silam Enja peroleh berita bila istrinya h4mil di umur pernikahan yang baru meraih 2 mingguan, tetapi dokter katakan istrinya sudah h4mil satu bulan.

Tentu berita ini buat Enja menduga hal yang beberapa macam dengan isterinya. Nah sebaiknya jangan sampai pikirkan bila isteri s3l! ngkuh sebelumnya nikah atau kerjakan hal neg4tif lain.

Lantaran nyatanya umur keh4milan, lanjut Enja, tidaklah diputuskan dari tanggal terjadinya pembu4h4n sp3rm4 dan 0v " um sesaat setelah b3rhub " ung4n badan namun dihitung berdasarkan pada hari pertama h4! d paling akhir (HPHT).

Enja mencontohkan dengan pengalamannya isterinya, HPHT Istri saya : 17 Februari 2015

Kami Menikah Tanggal : 8 Maret 2015
Check Ke Dokter : 22 Maret 2015
Perhitungan Usia Keh4milan Yang SALAH : 8 Maret 2015 - 22 Maret 2015 = 14 Hari/2 Minggu
Perhitungan Usia Keh4milan Yang BENAR : 17 Februari 2015 - 22 Maret 2015 = 1 Bln. 5 Hari

" Mengenai perkiraan mel4hirkan isteri saya diputuskan dengan rumus Neagele (rumus yang mengkalkulasi Minggu Ke-40 Dari HPHT) : (Hari+7) – (Bulan-3) – (Tahun+1) Walaupun itu karena bln. saat isteri saya alami HPHT itu kurang dari 3 (Maret), jadi saya menggunakan rumus (Hari+7) – (Bln. +9) – (Th.), " tutur Enja.

Dengan perhitungan itu, Hari Perkiraan L4hir (HPL) isteri yakni : 24-11-2015 atau 40 Minggu
usia keh4milan. bisa diperhatikan walau selisih tanggal itu dengan hari pernikahan 8 Bln. 2 Minggu 2 Hari tetapi lewat cara perhitungan HPHT sudah masuk minggu ke-40 atau 9 bln. 10 hari.

Lantas bagaimana langkahnya mengkalkulasi umur j4nin dari HPHT?

Nah selain selain usia keh4milan, kenyataannya ada makna 'usia j4nin' yang dimaksud perkiraan umur j4nin saat pembu4h4n berjalan. Perhitungan ini tak kerap orang kenali. Sampai lumrah saja kerap berlangsung kesalahpahaman.

Umur J4nin dihitung dengan rumus : " USIA KEH4MILAN DIKURANGI 2 MINGGU ". Jadi sebenernya apabila seseorang mel4hirkan di umur keh4milan 40 minggu itu sama saja dengan umur j4nin 38 minggu.

Lalu kenapa umur j4nin dihitung dengan kurangi umur keh4milan dengan 2 minggu? Sebagian ahli mengemukakan bila 0v " um keluar dari 0v4r! um diperkirakan pada hari ke-14 atau 2 minggu setelah m3n5 paling akhir. Jadi itu pemicunya umur j4nin diprediksikan dengan kurangi umur keh4milan dengan 2 minggu.

" Untuk yang pernah h4mil pasti tau perhitungan ini dan berasumsi info ini biasa saja, tetapi buat saya yang baru nikah dan meras4kan istri h4mil 1 bln., yakni info yang demikian menarik karena selanjutnya saya kenali perhitungan umur keh4milan sebenarnya tidaklah dihitung berdasarkan pada pertama kalinya sp3rm4 dan 0v " um berjumpa namun HPHT.

Cuma masalah yang lain tetep nampak saat satu persatu rekan-rekan yang belum menikah ajukan pertanyaan umur keh4milan istri saya. Ekspresi mereka juga kaget seperti saya karena umur keh4milan melebihi umur pernikahan, namun waktu saya terangkan mereka juga pada akhirnya tahu, ya tetapi tetep capek karena yang nanya tidak hanya 1 tetapi banyak jadi mesti sabar jelasinnya, " pungk4s Enja.

Sumber : Tausiah-pedia. blogspot. com