Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Menyembuhkan Penyakit Kronis



LIDAH BUAYA. (aloe barbadensis milleer merupakan salah satu jenis tumbuhan yang di kenal mimiliki banyak faedah, baik untuk kesehatan, kecantikan, minuman dan makanan ringan, maupun di gunakan sebagai tanaman hias . tanaman yang juga populer dengan nama aloe vera ini berasal dari benua afrika namun saat ini sudah dapat di temukan dengan mudah di mana-mana.

Aloe Vera adalah jenis Tanaman berduri yang biasa tumbuh di lahan kering. Tanaman lidah buaya sudah di kenal oleh peradaban manusia sejak ribuan tahun silam karena mempunyai berbagai macam khasiat yang luar biasa . awalnya Lidah Buaya sering di gunakan untuk penyubur rambut, penyembuh luka, dan bahan perawatan kulit. namun, pada perkembangan kemudian, manfaat yang di temukan pada lidah buaya semakin banyak .

Ada lebih dari 300 jenis lidah buaya yang tersebar di seluruh penjuru dunia. namun, hanya beberapa saja yang telah di kenal secara pasti bisa di gunakan untuk kebutuhan manusia. selain di sebut Aloe Vera, lidah buaya juga di kenal dengan berbagai nama lain seperti Miracle plant, natural healer, burn plant, medicine plant, wand of heaven, plant of life dan lain-lain.

Manfaat Lidah Buaya : 

Banyak sekali manfaat lidah buaya untuk kesehatan serta untuk perawwatan rambut dan kulit karena tanaman ini mengandung paling sedikit72 jenis zat gizi dan 200 senyawa lainnya yang sangat berguna bagi manusia, di antaranya adalah enzim, semua jenis vitamin kecuali Vitamin D, mineral, glukosa, saponin, serta 20 dari 22 jenis asam amino dan masih banyak lagi.

Adapun khasiat lidah buaya antara lain membantu melancarkan pencernaan, sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri membantu regenerasi sel, menurunkan kadar gula darah (diabetes), mengontrol tekanan darah, meringankan varises pada ibu hamil, menyembuhkan gusi bengkak, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap penyakit kanker, dan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker bahkan untuk penderita HIV/AIDS.

Lidah buaya juga dapat membantu meringankan masalah peradangan usus besar , radang tenggorokan. bisa pula untuk mengobati sakit maag, panas dalam, menyembuhkan luka termasuk luka bakar, serta menambah tenaga dan vitalitas.

Tanaman ini juga berguna untuk mengobati waasir, sakit kepala, kejang pada anak, batuk rejan, muntah darah, kencing manis, peluruh haid, dan lainnya. hebatnya lagi, hingga saat ini belum di temukan efek samping dalam penggunaanli Lidah buaya. Aloe Vera juga bermanfaat pula untuk kesehatan rambut, wajah dan kulit. 

(Sumber : Aneka Tanaman Apotek Hidup Di Sekitar Kita Oleh Raditya Akbar)