Kebaikan Hati Seorang Pramusaji Kepada Wanita Disabilitas Buat Netizen Tersentuh



Sebuah gambar dimana seorang pramusaji restoran cepat saji di Taiwan membuat ribuan netizen tersentuh karena kebaikannya kepada seorang wanita penyandang disabilitas.

Foto itu diambil oleh seorang pelanggan McDonald di cabang restoran itu di Chaozhou Town, Pingtung County, pekan lalu.

Setelah gambar itu dibagikan di Facebook pada tanggal 9 Maret oleh seorang bernama 'Li Ting', telah dibagikan sebanyak 30.000 netizen.

Li Ting menulis gambar yang cukup menyentuh itu dengan:
"Orang-orang seperti ini dalam masyarakat tidak ada. Suatu hari saya pergi ke McDonald dengan teman untuk mencari makanan di tengah malam, kami melihat adegan ini dan sangat tersentuh."

Bukan karena tidak nyaman atas tindakan tersebut. Sebaliknya, adengan itu membuatnya sangat tersentuh, di mana masih ada orang yang mau membantunya menggigit burger itu kepada orang yang tidak dikenalnya.

"Terima kasih telah membantunya saat makan makanan itu sampai habis sehingga dia bisa melanjutkan hidupnya."

Menurut Apple Daily, juru bicara dari McDonald telah mengkonfirmasi bahwa peristiwa itu terjadi di sekitar 11 pada tanggal 2 Maret, dan pramusaji baik hati itu merupakan seorang mahasiswa 19 tahun bermarga He.

He mengatakan saat ini sedang menempuh studi di Meiho Universitas di Pingtung County dan telah bekerja paruh waktu di restoran makanan cepat saji selama dua tahun terakhir.

Juru bicara itu mengatakan ketika wanita disabilitas itu masuk ke restoran, He mengatakan kepadanya untuk menunggu di lantai atas.

Ketika dia menyajikan makanan itu kepada pelanggan tersebut, ia bertanya kepada pelanggan itu apakah ada yang bisa dibantunya? sehingga kemudian dia membantunya untuk menyuapi burger itu.

Pada saat itu, restoran itu penuh pelanggan yang datang untuk menyantap makan malam.

Pihak kata McDonald menungkapkan kepada media kalau perusahaan akan memberikan penghargaan kepada karyawan muda itu atas kebaikan yang telah diberikannya.

Berkat gambar menyentu yang telah diposting secara online itu, ribuan orang telah memuji karyawan muda tersebut.

Seorang pengguna Facebook bernama 'Li Hong Ren' menulis: "Seorang pria muda dengan masa depan yang cerah, saya salut pada Anda."

Pengguna lain bernama 'Zhen Pingxin mengatakan: "Aku begitu tersentuh, dia begitu penuh kasih".

Sementara yang lain seperti yang disampaikan 'You Hua Shuo' menyarankan bahwa ia harus mendapatkan kenaikan gaji perbuatannya itu.

Ini bukan pertama kalinya gambar seperti ini telah menyentuh jutaan hati secara online.

Pada Desember tahun lalu, seorang penumpang pada penerbangan Hainan Airlines dari Zhengzhou ke Hainan di Cina dipindahkan, ketika itu mereka melihat salah satu pramugari bernama Fan Xuesong makan dengan seorang pria cacat menyuapinya makan hingga membuatnya menitikan air mata.

Gambar menyentuh itu diambil oleh sesama penumpang dan telah dibagikan oleh ribuan netizen secara online.