Luar Biasa !!! 70 Ribu Malaikat Akan Mendo'akan Kita Apabila Kita Melakukan Ini,Cobalah Kalian Baca Selengkapnya! Dan Jangan Lupa Di Bagikan Kepada Yang Lain Insya Allah Itu Juga Termasuk Ibadah.



Malaikat merupakan satu diantara makhluk Allah SWT yang senantiasa melaksanakan ibadah kepada-Nya. Golongan yang di ciptakan dari cahaya ini dipercayai memiliki kesucian serta terbebas dari dosa.

Amalan Sederhana Ini bisa membuat 70 Ribu Malaikat Beristigfar serta Mendoakan Manusia Di Dunia. Nyatanya malaikat kerap mendoakan serta beristigfar untuk manusia. Namun tidak sembarangan, mereka akan memilih manusia yang meperbuat amal kebaikan saja. Tidak hanya satu, manusia bahkan bisa memperoleh doa dari 70 ribu malaikat sekaligus.

Amalan untuk mendatangkan nikmat ini termasuk ringan. Namun keutamaannya tentu sangatlah besar dibanding dengan doa dan istigfar yang diperbuat manusia. Lalu apa amalan sederhana yang membuat 70 ribu malaikat beristigfar serta berdoa untuk manusia?
Ternyata amalan itu yaitu menjenguk orang yang sakit. Perbuatan ini tampak sederhana, manusia menyisikan sedikit waktunya untuk melhat saudara dengan kata lain kerabatnya yang sedang sakit. Namun, kenyataannya aspek ini memiliki keutamaan yang begitu besar. Setidak sedikit 70 ribu malaikat akan mendoakan kebaikannya serta beristigfar serta memohon ampun untuk manusia itu.

Aksi menjenguk orang sakit ini yaitu satu diantara bentuk kasaih sayang pada sesaman manusia. Faktor ini akan berakibat baik terhadap psikologis orang yang menderita sakit. Jadi akan menumbuhkan sikap optimis orang yang sakit serta akan menyebabkan terhadap kesembuhan mereka.

“Tidaklah seseorang muslim yang menjenguk muslim lainnya pada pagi hari kecuali ada 70 ribu malaikat yang mendoakannya sampai sore hari. Dan jika menjenguknya di sore hari, ada 70 ribu malaikat yang mendoakannya sampai pagi, serta baginya satu kebun di surga. ” (HR. Al-Tirmidzi dan dishahihkan oleh al-Albani dalam Shahih al-Tirmidzi).

Siapa jenguk orang sakit pada pagi hari, duduk disebelahnya menghiburnya, mendoakan kesembuhan untuk dia, maka 70 ribu malaikat akan memintakan ampunan untuk dia sampai tiba saat sore. Amalan ringan namun memiliki keutamaan yang begitu besar. Ini sebab orang tadi tunjukkan sifat rahmat (kasih sayang) pada sesamanya jadi Allah juga limpahkan rahmat-Nya kepadanya.

Dari Jabir bin Abdillah, ia mengatakan : Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : “Siapa yang mejenguk orang sakit, ia semakin dalam naungan rahmat jadi duduk. Maka apabila ia duduk, ia tenggelam ke dalamnya. ” (HR. Ahmad. Dishahihkan Al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah, no. 2504)

Sifat mulia ini masuk dalam keumuman sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam
“Orang-orang yang penyayang pasti akan disayangi juga oleh ar-Rahman (Allah). Maka sayangilah penduduk bumi pasti penghuni langit juga akan menyayangi kalian. ” (HR. Ahmad)

Doa serta istigfar dari malaikat ini yaitu kasih sayang mereka pada manusia. Istighfar para malaikat lebih kuat dikabulkan sebab mereka mendoakan dari tempat yang tidak di lihat serta tidak di ketahui manusia yang didoakannya. Dan doa semaca ini, dalam hadits shahih, lebih kuat dikabulkan. Ini tidak lain, sebab malaikat melihat dosa-dosa yang diperbuat manusia serta mereka juga tahu akibat kurang baik akibatnya karena dosa-dosa tersebut . Jadi istighfar untuk golongan mukminin yang lebih dulu mereka perbuat, lalu doa-doa kebaikan untuk mereka.

Hal semacam ini tentu tidak sama juga dengan manusia, yang tidak sering mendoakan sesamanya, bahkan juga doa yang terlontar kadang-kadang justru beberapa hal kurang baik yang ditujukan pada sesaman manusia. Bahkan juga, kadang-kadang, ada orang yang tega mendoakan kekurang baikan pada dirinya, istrinya, anaknya, dan hartanya.

(Sumber:http://redaksimuslim.com/2016/03/luar-biasa-70-ribu-malaikat-akan.html)