Cara Membentuk/Membuat Alis Tanpa Mencukur Agar Terlihat Rapi



Alis merupakan salah satu bagian wajah yang tidak luput dari perhatian, terlebih lagi kaum wanita. Pasalnya, alis menjadi salah satu penunjang dalam penampilan. Tidak sedikit wanita membentuk atau membuat alisnya guna mendapatkan tampilan alis yang lebih sempurna dan tegas. Bahkan saat ini membentuk alis sudah menjadi trend.

Untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan, mencabut atau mencukur alis adalah hal yang kerap kali dilakukan oleh para wanita. Namun, bagi wanita yang belum menikah biasanya selalu diingatkan untuk tidak memangkas rambut yang tumbuh di wajah tersebut dengan beragam alasan yang melatarbelakanginya.

Nah, bagi anda yang belum menikah jangan merasa khawatir. Pasalnya, untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna atau sesuai yang diinginkan tidak harus mencabut atau bahkan mencukurnya terlebih dahulu. Karena bulu alis yang berantakan atau tumbuh tidak pada tempatnya bisa diatasi.

Membentuk atau membuat alis tanpa harus mencukur atau mencabutnya faktanya sangat sederhana. Dimana sebelumnya anda harus menyiapkan terlebih dahulu peralatan yang harus disiapkan. Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan seperti yang kami jelaskan di bawah ini. Namun, diharapkan anda lebih sering berlatih agar alis yang anda bentuk tidak terkesan aneh.

Cara Membentuk/Membuat Alis Tanpa Mencukur atau Mencabutnya Agar Terlihat Rapi
  • Pertama-tama anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan, seperti pensil alis berwarna hitam dan cokelat, sikat khusus alis, concealer dan mascara berwarna hitam atau bening.
  • Setelah semua alat-alat yang disebutkan sudah anda siapkan, anda bisa langsung menggambar pola alis dengan pensil alis. Menggambar pola alis sedikit rumit, pasalnya jika anda salah maka bentuk yang dihasilkan pun tidak akan sesuai seperti yang diinginkan.
  • Dalam membentuk alis anda harus mengetahui titik awal, titik puncak lengkung, dan puncak alis. Titik awal yaitu titik yang terletak di antara ujung mata bagian dalam dengan alis yang letaknya sejajar dengan hidung. Titik puncak lengkung terletak pada alis yang terpotong dengan garis yang letaknya sejajar dengan hidung. Untuk mengetahui ekor alis yaitu dengan menarik garis diagonal dari bibir atas bagian tengah yang melewati sisi atau pinggir hidung.
  • Jika pola alis sudah dibentuk, sekarang anda bisa membuat alis. Ambil pensil alis, lalu isi seluruh permukaannya. Awali mengisi permukaan alis dengan menggunakan pensil alis bewarna cokelat dan timpa dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam guna mendapatkan kesan yang alami.
  • Membentuk atau membuat alis tanpa mencabut atau mencukurnya memang sedikit sulit, pasalnya bulu alis yang berantakan akan menjadi masalah. Namun, hal ini tentunya bisa diatasi dengan menggunakan concealer. Tutup bulu alis yang tidak tumbuh pada tempatnya dengan menggunakan concealer. Dengan concealer anda juga bisa menghilangkan noda pensil alis ketika membuat pola alis.
  • Langkah terakhir yaitu dengan merapikan alis yang sudah dibentuk dengan menggunakan sikat alis. Sapukan sikat alis ke arah dahi. Cara ini juga dilakukan untuk menghilangkan goresan pensil alis yang terlalu tebal agar terlihat natural dan alami. Jika sudah, jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara agar alis yang sudah anda buat tidak luntur.
Itulah langkah mudah dan sederhana membentuk atau membuat alis tanpa harus mencukurnya. Anda bisa mencobanya di rumah kapanpun agar mendapatkan bentuk alis sesuai yang diharapkan. Selamat mencoba.

(Sumber: http://bisikan.com/cara-membentuk-membuat-alis-tanpa-mencukur-agar-terlihat-rapi)