Subhanallah!Coba Terapkan, Ini Dia Cara Mudah Mendidik Anak Agar Rajin Sholat,Sebarkan ya biar banyak yang tahu,Penting!!!

Anak adalah titipan dari Allah yang harus kita didik sebaik-baiknya. Salah satunya yakni mendidiknya untuk melakukan Sholat. Biasanya jika tidak ditanamkan sejak dini, susah bagi anak untuk menjadikan Sholat sebagai kebutuhannya.

Rasulullah sendiri sudah mengajarkan bagaimana cara mendidik anak untuk Sholat. Ketika anak sudah diajari namun tidak mau menjalankan Sholat, tegur dengan kata-kata yang baik. Apabila dengan cara tersebut masih sama, Anda diperbolehkan memukulnya, hanya sebagai pelajaran bukan untuk menyakitinya.

Dilansir psikologika.id, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendidik anak yang malas shalat. Di antaranya sebagai berikut:

1. Cobalah untuk memberikan apresiasi atau hadiah. Pada anak usia sekolah pertama, biasanya mereka senang jika diberi hadiah dalam melakukan sesuatu. Juga Anda harus beri ia pengertian bahwa siapa saja yang menjalankan Sholat akan mendapatkan pahala dan tidak mendapat siksa.

2. Jangan hanya menyuruh Sholat, tapi Anda pun harus mencontohkan Sholat tepat waktu. Karena anak adalah sebaik-baik peniru dari orangtuanya.