Subhanallah!!!Ternyata Wali Songo Sengaja Sebar Santri Keseluruh Nusantara untuk Kejayaan Negeri,Berikut Kisahnya....."

Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh mengatakan, Negara Kesatuan Republik Indonesia diperoleh dari perjuangan melawan penjajah tidak lepas dari peran serta para ulama dan santrinya.

Hal tersebut, menurut dia, telah dimulai sejak zaman kerajaan Bintoro Demak dengan raja Sultan Fattah didampingi “majelis syuriyah” Wali Songo.

Para wali, menurutnya, dalam hal menjaga stabilitas kerajaan melakukan penyebaran para santri atau pengikutnya ke pelosok nusantara. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen dalam membela keutuhan wilayah agar bisa tetap bertahan dan sebagai negara yang kuat dan jaya.

“Indonesia akan bisa bertahan dan benar-benar akan jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang utuh dengan adanya santri yang menyebar diseluruh Indonesia,” tegasnya pada Lailatul Ijtimak yang dirangkai dengan istighotsah kebangsaan, Maulidurrasul Muhammad SAW dan haul Gus Dur ke 7 di gedung PCNU Demak, Jl. Sultan Fattah no.611 Bintoro, Jumat malam (23/12).

Menurut dia, sebagai salah satu pendiri negara ini, NU tidak perlu diragukan dalam hal komitmen kebangsaan, keberagaman atau kebinnekaan. Hal ini dibuktikan dalam perjalanan sejarah para santri dan ulama.