5 Gerakan Ini Akan Membantumu Tidur Lebih Nyenyak Jika Dilakukan Sebelum Tidur!



Sobat pernahkah kamu mengalami kesulitan tidur? Atau mungkin kamu pernah merasa kualitas tidurmu kurang seberapa lamapun kamu tidur? Di edisi kali ini kami akan membagikan beberapa tips tentang gerakan-gerakan yang akan membantumu tidur lebih nyenyak!

1. Gerakan berlutut
Pertama-tama, ambil posisi berlutut, tempelkan kaki tepat disamping pantat, angkat kedua lengan tinggi-tinggi dan baringkan tubuhmu secara perlahan. Perlu diingat, tanganmu harus berada dalam posisi tegak. Ulangi gerakan ini setiap 30 detik. Untuk kamu yang sering duduk lama di depan komputer, gerakan ini juga akan sangat membantu melatih otot tangan dan perut.

2. Gerakan kaki gunting
Ambil posisi berbaring dan angkat kaki kanan setinggi 90o dari tanah dan kaki kiri setinggi 30o dari tanah dan pertahankan posisi ini. Gunakan kedua tanganmu untuk menahan kaki kananmu sementara posisi tangan harus lurus. Usahakan supaya posisi punggungmu lurus saat melakukan gerakan ini. Tahan posisi ini selama 30 detik dang anti serta pertahankan sisi lainnya selama 30 detik berikutnya. Gerakan ini akan melatih otot dada dan paha atas.

3. Berbaring dan Berayun
Kamu bisa melakukan gerakan ini diatas tikar yoga, selimut, atau bahkan tempat tidur. Posisikan tubuh anda terbaring dengan pandangan ke langit-langit, angkat kaki dan tanganmu, lemaskan dan gerak-gerakkan pergelangan kaki dan tangan selama 30 detik. Gerakan ini akan memperlancar sirkulasi darah dan menghalau pembengkakan pada tubuh.

4. Gerakan melipat kaki
Baringkan tubuhmu, gunakan tangan untuk menahan salah 1 lutut sehingga posisi kaki terlipat mendekati perut sementara kaki lainnya dibiarkan lurus. Gerakan ini akan melatih otot paha bagian belakang, serta punggung dan juga tangan.

5. Latihan pergelangan kaki
Gerakan ini sangat mudah, kamu hanya perlu duduk tegap, posisikan tangan tegap di samping badan, luruskan kaki dan tarik pergelangan kaki ke depan dengan tenaga. Posisikan seluruh tubuh tetap tegap dan berikan sedikit tenaga ketika mengapkan tubuh.

Yuk Sobat kita ambil waktu beberapa menit untuk mencoba gerakan-gerakan ini!

(Sumber:http://www.cerpen.co.id/post_136120.html)