Jangan Bu"nuh Tanaman Ini..!!! 13 Penyakit Ini Bisa Di Sembuhkan Bila Anda Meraciknya Menjadi Obat, Berikut Caranya..

Bila Anda menjumpai tanaman ini, mungkin saja saja Anda bakal berasumsi ia cuma tanaman gulma pengganggu yg tak bermanfaat. Namun tidaklah Tuhan buat satu hal terkecuali ada faedahnya. Sesungguhnya Patikan Kebo memiliki faedah obat herbal yang mengagumkan. .

Hebatnya, Menurut penelitian yang telah ditangani sebagian ahli telah dilaporkan jika ekstrak etanol Patikan Kebo memiliki kesibukan antimikroba tertinggi pada baktieri Salmonella typhi yaitu bakteri pemicunya penyakit Tifus. Tengah Ekstrak daun, batang, bunga dan akar Patikan Kebo memiliki kesibukan anti­oksidan dengan urutan kesibukan anti-oksidan tertinggi yakni daun, bunga, akar dan batang.

Penelitian yang lain juga buka jika ekstrak daun Patikan Kebo memiliki kesibukan larv4sida dan pupisida pada vektor nyamuk malaria Anopheles stephensi. Lewat langkah turun temurun umumnya Patikan Kebo digunakan untuk menyembuhkan sakit Asma dan masalah pandangan, obat batuk dan sariawan.

Di Nigeria tanaman ini umum digunakan untuk menyembuhkan luka. Juga digunakan untuk penyembuhan penyakit lantaran mikroba seperti gonorhea dan dis3ntri.

Langkah Memakai Patikan Kebo untuk menyembuhkan penyakit seperti : 

1. Mengobati Influenza 
Daun Patikan Kebo 1/2 genggam dicuci lalu direbus dengan air bersih beberapa 3 gelas hingga tersisa 3/4 nya. Dinginkan lalu saring. berikan madu seadanya diminium 2 kali sehari.

2. Mengobati Br0nchitis 
Daun Patikan Kebo 1/3 genggam bersihkan bersih lalu giling halus, berikan air masak 3/4 cangkir dan madu 1 sdm, per4s dan saring airnya diminum 2 kali sehari.

3. Mengobati Batuk 
20 gr daun fresh Patikan Kebo direbus dengan 2 gelas air sepanjang 15 menit, lalu saring dan diminum sehari 2 x semasing 1/2 gelas.

4. Mengobati Dis3ntri 
Patikan Kebo 15­25 gr ditambah gula pasir (apabila berd4rah) atau gula enau (apabila berl3ndir), lebih air seadanya lantas di tim lebih kurang 15 menit. Lalu diminum.

5. Mengobati k3nc! ng tak lancar 
Tanaman fresh Patikan Kebo berikan air seadanya, direbus. Untuk diminum 2 kali sehari.

6. Mengobati bisul atau Abs3s 
Patikan Kebo fresh 60 gr ditambah 120 gr tahu putih ditim 15 menit lantas dikonsumsi.

7. Mengobati Thypus abd0min4lis 
Herba fresh 30­150 gr direbus dengan air seadanya diminum 3 kali sehari.

8. Mengobati Rad4ng ginjal 
Patikan Kebo kering 6­9 gr atau 30­60 gr yang fresh direbus, lalu diminum.

9. Mengobati Eksim 
Herba fresh 90 gr ditambah 1/2 liter alk " 0h0l 70% direndam 3­5 hari, untuk bersihkan eksim.

10. Mengobati rad4ng tenggorok 
Daun seadanya diseduh dengan air panas, dipakai untuk kumur saat hangat.

11. Mengobati Asma 
1 genggam Patikan Kebo kering direbus dengan 2­3 gelas air hingga mendidih, saring dan diminum 2kali sehari 1/2 gelas pagi dan sore hari

12. Mengobati rad4ng p4y*d4r4 
Satu genggam daun patikan Kebo dan 2 sendok makan kedelai direbus dengan 3­5 gelas air hingga mendidih. Dinginkan disaring, diminum 2 kali sehari 1 cangkir.

13. Mengobati mata mer4h 
Teteska getah tanaman Patikan Kebo pada mata yang mer4h 2 kali sehari hingga pulih.

Mudah­ mudahan info ini berguna, mohon di sharing ke bebrapa rekanan yang lain agar mereka tahu.