Inspiratif, Supir Taksi Muslim Ini Selamatkan Nyawa Bayi di Inggris!



Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, agama yang memberikan rahmat bagi seluruh umat manusia. Meski, citra islam buruk di mata dunia akibat banyaknya media-media yang hanya fokus memberitakan islam pada sebagian oknum yang melakukan tindak kekerasan. Namun, tahukah Anda? Ternyata tidak sedikit muslim di dunia barat yang mengkampanyekan islam sebagai agama indah, yang menyayangi manusia tanpa pandang buluh.

Kisah inspiratif ini datang dari Benua Eropa, seorang supir muslim Inggris berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi yang hampir meninggal. Pahlawan muslim tersebut datang setelah mendengar teriakan seorang ibu dan nenek yang meminta bantuan.

Yah,supir muslim tersebut adalah Mohammed Sakandar. Pria berusia 31 tahun itu merupakan sopir taksi pembawa belanjaan di toko Primark di Manchester, Inggris.

Dilansir ilmfeed. Com, Sakandar mendengar tangisan bayi saat ia beroperasi, lalu ia langsung lari mencari suara tangisan bayi tersebut. Beruntung, bayi malang tersebut berhasil diselamatkan, pasalnya nyawa bayi hampir melayang, melihat wajahnya yang pucat pasi.

Sakandar mengatakan kepada Manchester Evening News bahwa dirinya menolong seorang bayi perempuan setelah mendengar ibu dan nenek dari bayi itu menjerit berteriak-teriak minta tolong.

“Setelah mendengar teriakan mereka, saya berlari mendekati mereka, dan hanya berpikir, ‘apa yang terjadi?” ujar Sakandar.

“Mereka memegang bayi itu. Saya melihat bayi itu benar-benar pucat dan matanya terbuka tapi tidak bergerak. Saya pikir bayi itu mungkin telah meninggal pada satu titik,” tambahnya.

“Semua orang panik, mereka berteriak dan menangis. Saya berlari menuju mereka dan menempatkan bayi di lantai. Kemudian saya memberikan nafas buatan dari mulut ke mulut. Saya hanya melakukannya dua atau tiga kali tapi kemudian bayi itu mulai berkedip dan bernapas lagi,” kata Sakandar.

Setelah bayinya siuman, Sakandar kemudian menempatkan bayi tersebut sembari menunggu ambulans tiba.

Sakandar menambahkan, keluarga bayi itu sangat bersyukur dan berterima kasih kepadanya.

“Saya akan melakukannya untuk siapapun tanpa melihat siapa mereka. Saat membantu mereka, yang saya pikirkan bagaimana saya dalam posisi keluarga itu, saya juga di rumah punya tiga anak. Sehingga membantu oranglain yang membutuhkan adalah kewajiban setiap orang. Sebab kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan membutuhkan bantuan orang lain di masa mendatang,” tuturnya.

“Yang saya lakukan hanya mengikuti insting untuk pergi dan membantu orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Diceritakan Sakandar, pada saat kejadian sebenarnya ada banyak orang di sana. Namun, banyak orang menghindar untuk membantu karena mereka berpikir akan melakukan sesuatu yang salah.

Sakandar mengatakan bahwa setiap orang perlu belajar tentang dasar-dasar melakukan pertolongan pertama.

“Saya hanya ingin meningkatkan kesadaran betapa pentingnya tahu dasar-dasar pertolongan pertama dan apa yang harus dilakukan dalam situasi darurat seperti itu,” tandasnya.

Subhanallah, luar biasa ya aksi heroik supir muslim Inggris ini. Caranya patut diapresiasi untuk menunjukan bahwa islam itu agama cinta damai, lantas bagaimana denganmu? 

(Sumber:islampos)