Toilet Di Jepang Sediakan Tisu Khusus Pembersih Layar Ponsel



Jepang memang sudah lama memiliki reputasi sebagai negara yg sangat menjaga kebersihan. Saking bersihnya, bahkan kini toilet umum tertentu di Negeri Sakura itu pun dilengkapi dengan tisu pembersih ponsel.

Tisu pembersih ponsel tersebut baru saja dipasang oleh perusahaan telekomunikasi Jepang, NTT Docoma pada bulan Desember ini. Anda mampu menemukannya ketika masuk ke toilet-toilet di aula kedatangan bandara Narita. Total ada 86 bilik toilet yg dilengkapi dengan tisu khusus ini.

Rencananya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Guardian, Minggu (25/12/2016), tisu pembersih ponsel ini mulai selalu disediakan di toilet bandara Narita hingga Maret 2017.

Pemasangan tisu khusus itu bukan tanpa alasan. Selama ini telah cukup banyak riset yg memamerkan bahwa layar ponsel sangat kotor, bahkan mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan dudukan toilet.



Selama ini toilet umum di Jepang dirawat dan diperlakukan dengan serius. Bahkan para turis yg berkunjung pun banyak yg terkesan dengan kebersihannya.

Toilet-toilet umum yg ada di ruang publik Jepang pun rata-rata dilengkapi dengan teknologi canggih, hingga sering terasa agak nyeleneh.

Misalnya, Anda mulai menemukan toilet dengan dudukan yg dipasangi penghangat, mampu mengalirkan air dan udara hangat, otomatis terbuka ketika ada orang masuk ke bilik, atau ada juga yg dapat mengalunkan musik.

Beberapa toilet wanita bahkan dilengkapi dengan alat bernama Sound Princess. Ini yaitu gadget yg berfungsi mengeluarkan imitasi suara flush, bagi menutupi berbagai bunyi ketika penggunanya sedang menuntaskan “panggilan alam”.

Hal yg paling baru, toilet di Negeri Sakura itu bahkan telah dilengkapi dengan deodoran. Tujuannya agar pengguna mampu dengan cepat menghilangkan bau tak sedap yg ada di dalam bilik.

Jadi seandainya Anda mulai berkunjung ke Jepang dan mendarat di bandara Narita dalam waktu dekat, pakailah toilet umum di sana. Anda mungkin masih sempat mendapatkan pengalaman unik yg hanya dapat ditemukan di Jepang.



Sumber:
http://tekno.kompas.com/read/2016/12/25/08015307/toilet.di.jepang.sediakan.tisu.khusus.pembersih.layar.ponsel