Ahok Ditemui Seorang Nenek Pintar dari Ragunan

Nenek Helena Tioria Gultom meminta calon gubernur Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diberi tempat pelatihan musik bagi anak-anak yang tinggal di RT 11, RW 5, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Saya ada kelebihannya pak, boleh nggak ditolong?” kata perempuan berusia 60 tahun kepada Ahok yang tengah kampanye di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Nenek Helena punya banyak keterampilan. Mulai dari menyanyi, bermain gitar, sampai piano. Dia senang membagikan ilmu kepada anak-anak.

Selama ini, Nenek Helena membantu anak-anak kampungnya untuk belajar musik. Hanya saja, ruang geraknya terbatas karena tak punya tempat yang memadai.

“Tapi saya mau ngajar vokal pak, tapi nggak ada modal untuk tempat mengajarnya,” ujar dia.

Menanggapi Nenek Helena, Ahok mengatakan semua tempat milik Pemerintah Provinsi Jakarta dapat dipakai untuk belajar dan mengajar anak-anak.

“Ibu bisa pakai RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) atau kantor lurah boleh, semua boleh. Ibu bisa pakai tempat pemerintah, boleh untuk tempat ngajar,” kata Ahok.

Warga bernama Rina mengakui kehebatan Nenek Helena. Selain pintar bermusik dan bernyanyi, juga pandai matematika dan Bahasa Inggris.

“Itu nenek pinter, dia suka ngajar Bahasa Inggris, matematika dan musik. Biasanya ngajarnya ke rumah-rumah atau di pinggir jalan,” kata dia.