Mazda CX-5 Sabet Gelar ASEAN Car 2016 Versi ICar Asia


Mazda CX-5 dinobatkan sebagai pemenang ASEAN Car of the Year (ACOTY) 2016. Sementara first runner up diraih oleh Honda Civic dan second runner up diraih Mercedes-Benz C-Class.


Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muPenghargaan tersebut diberikan oleh iCar Asia, pemilik jaringan portal otomotif terkemuka di Asia Tenggara (ASEAN). Seperti tahun lalu, ACOTY 2016 melibatkan tiga negara dengan penjualan otomotif terbesar di ASEAN, yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Alif Priyono, Country Manager iCar Asia Indonesia dengan brand Mobil123.com dan Otospirit.com, mengatakan, penghargaan ini salah sesuatu bentuk apresiasi kepada produsen otomotif dalam memenuhi kebutuhan para konsumen mobil di ASEAN, khususnya Indonesia.

"ASEAN Car of the Year 2016 buat mendorong perusahaan-perusahaan otomotif bagi bersaing menjual mobil-mobil terbaik kepada para pelanggan. Penghargaan ini sekaligus bentuk pengakuan bahwa mobil adalah sebuah kebutuhan utama di tengah masyakat Indonesia," jelas Alif dalam rilisnya pada Merdeka.com, Rabu (21/12).
Untuk menentukan pemenang ACOTY 2016, sesuatu panel juri terdiri dari jurnalis-jurnalis di iCar Asia, serta dari sejumlah media yang lain melakukan penjurian sejak 24 Oktober - 1 Desember 2016.

Sebelum melangkah ke babak tertinggi ACOTY, di masing-masing negara para juri memberikan penilaian terhadap mobil-mobil yg sedang dijual di masing-masing negara. Kemudian dibagi berdasarkan dua kategori atau kelas sesuai pasar. Khusus buat Indonesia, ada 27 kategori.

Mobil-mobil yg berhak masuk ke babak final ACOTY harus yaitu pemenang kategori dan harus dijual di tiga negara sekaligus. Ada pun kriteria penjurian adalah price; safety yg meliputi safety telematics, active safety, passive safety; performance yg terdiri dari ride comfort, handling, engine performance; serta quality berupa fit & finish (kualitas interior kabin penumpang), interior design, exterior design.

Penjurian dikerjakan berdasarkan nilai yg dimiliki oleh para juri. Setiap juri diwajibkan memberikan range angka 1-10 bagi memilih mobil terbaik pada masing-masing kategori finalis ASEAN Car of the Year 2016. Dewan juri sudah memberikan penilaian berdasarkan pengetahuan mereka terhadap masing-masing mobil.Baca juga:
Mazda 2 dan Mazda CX-5 tampil berkelas di GIIAS 2016
Mazda Tak Mau Dibilang Telat bagi Mobil Baru
Mazda CX-5 terbaru lebih keren, harga lebih murah!
Mazda CX-5 raih The Best Acceleration ICOTY

Sumber:
http://www.merdeka.com/otomotif/mazda-cx-5-sabet-gelar-asean-car-2016-versi-icar-asia.html